Danramil 1513-03/kairatu Menghadiri Rapat Kamtibmas Jelang Pemilu 2024.

 

SBB PW. 05/07/ 2023 Bertempat di Kantor Camat Kairatu pelaksanaan rapat Terkait Situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kairatu, Kab. SBB menjelang Pemilu Tahun 2024.

Hadir dalam rapat Terkait situasi kamtibmas di antaranya
Danramil 1513-03/Kairatu Kapten Inf Agung Prabowo
Kapolsek Kairatu Iptu Aris bersama empat orang Anggota yang Mewakili Camat Kairatu Sekertaris Camat Kairatu Ibu Nofita Tuasuun, S. Kom. Ketua Klasis Kairatu Pendeta Sahertian Kepala Desa Kairatu Emil Rumahlatu Kepala Desa Hatusua Petrus Sauol Tuhuteru Kepala Desa Kamarian Tuhehay Kepala Desa Seruawan Alfons Pentury Kepala Desa Waipirit Paulus Luhukay
Kepala Desa Waimital Agung
Kepala Desa Uraur Sapunia
Para kepala Dusun Se-Desa Kecamatan Kairatu Para Tokoh agama dan Para Saniri SeDesa Kec. Kairatu

Acara di awali dengan sambutan sekaligus Pembukan oleh Camat/ yang mewakili Sekertaris Camat Kairatu Ibu Nofita Tuasuun, S. Kom

Di kesempatan pertama Arahan di berikan kepada Kapolsek Kairatu Iptu Aris, Permasalahan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 pernah terjadi aksi pengancaman yang di lakukan oleh sekelompok orang.

Dalam pe gancaman mereka sering mengunakan Alat tajam oleh sebab itu saya selalu Kapolsek Kairatu Bersama Danramil Kairatu dan juga Babinkamtibmas dan Babinsa di mana selaku aparat kami sangat mengharapkan apa bila terjadi tindak pidana apapun kami harap bisa di laporakan guna kami bisa mengambil tindakan.

Kami dari Pihak kepolisian Sektor Kairatu sangat berterima kasih bahwa situasi pada Umum nya sudah mulai kondusif dan itu yang sangat Kami harapkan dan Tatap muka ini Guna terjalin Silaturahmi Antara Kepala Desa maupun Dusun pada umumnya pinta kapolsek.

Begitu juga arahan Danramil Kairatu 1513-03/Kairatu Kapten Agung Prabowo , Kami selaku aparat keamanan Yang mana tugas kami mendukung Pihak Kepolisian guna menjaga Situasi Kamtibmas pada wilayah kami.

Lebih lanjut saya sangat mengharapkan ada nya komunikasi pada setiap daerah sehinga apa yang di sampaikan dari Bapak Kapolsek umtuk bisa diambil langkah langkah guna bisa meminimalisir kejadian agar tidak berkembang. Pintanya.

Sementara arahan dari Aipda R Tahya Anggota Polsek Kairatu, Bahwa saya sangat mengharapkan kerjasama antara pemerintah Desa maupun Dusun bersama sama kami untuk dapat bekerja sama guna melaksanakan kegiatan Siskamling pada wilayah Kairatu pada umumnya.

Dan kami akan melaksanakan kegiatan tersebut bersama sama salah satu contoh yang telah di laksanakan pada wilayah Desa Waipirit yang telah membuat Pos Siskamling agar dapat mengontrol apa bila orang yang baru tiba dari mana pun bisa kami cek keberadaan orang tersebut.tuturnya.

Saran dan masukan juga di sampaikan Ketua Kalsis Kairatu Pendeta Sahertian. Yang mana sebagian besar kami temukan wilayah yang menjadi sektor kerawanan menjalin Pemilu Tahun 2024 dan saya sangat bersyukur bahwa dengan adanya rapat seperti ini guna bisa berkoordinasi sesama pemerintah Desa maupun Dusun dengan pihak keamanan.

Kepala Desa Hatusua Petrus Sauol Tuhuteru menyampaikan pendapatnya Pada prinsipnya kami sangat mendukung kegiatan tersebut bahwa masalah Kamtibmas sangat kami harapkan guna terjalin keamanan yang mana sebagian besar terjadi keributan.

Bila acara acara hiburan yang pasti ada acara Pesta hiburan, yang bisa memicu konflik oleh sebab itu kami memberikan masukan apa bila ada yang melaksanakan kegaiatan acara apapun seharusnya dari pihak Kepolisian bisa memberikan pemahaman dan penggertiannya kepada pemohon sebelum Surat Ijin Keramaian di keluarkan atau di berikan tutup kades hatusua.@/red

Related posts